waktuonline.com

Berita Online Masa Kini

Cerita Istri di Dompu Simpan Jasad Suami Selama 4 Hari di Rumah, Tak Beritahu Warga karena Takut

JN, ibu rumah tangga (IRT) di Kelurahan Potu, Kecamatan/Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyimpan jasad suaminya di rumah. Jenazah pria yang diketahui berinisial IM (55) itu, disimpan selama empat hari hingga mengeluarkan aroma tak sedap. JN sengaja menyembunyikan kematian suaminya dari tetangga dan keluarga.

Namun, belum diketahui secara pasti motif JN menyimpan jenazah IM. Melansir , Kapolsek Dompu, Ipda Arif Syarifudin mengatakan, awalnya ia mendapat laporan dari masyarakat, Kamis (3/11/2022) sekira pukul 09.30 Wita. Kemudian, petugas bersama tim inafis dan Bhabinkamtibmas setempat ke lokasi untuk memeriksa kondisi jasad.

Dari keterangan JN, suaminya meninggal karena sakit. "Jenazah tersebut diduga sudah meninggal dunia sejak empat hari lalu karena sakit." "Namun, istrinya tidak memberitahukan pada tetangga," ujarnya.

Dikutip dari Kompas.com , penemuan jasad IM bermula dari kecurigaan warga berinisial SA. SA mencium aroma tak sedap di sekitar rumahnya. Ia pun memutuskan untuk mencari sumber bau tersebut.

Setelah ditelusuri, aroma tak sedap itu berasal dari dalam rumah JN. "Warga tersebut memanggil sambil mengetuk pintu rumah korban yang akhirnya pintu rumah dibukakan oleh istrinya," ujar Kasubsi Humas Polres Dompu, Iptu Hujaifah, Kamis. SA kemudian menanyakan ke JN penyebab dari bau busuk itu.

JN pun mengaku bahwa suaminya telah meninggal sejak empat hari lalu karena sakit. Namun, ia tak mau memberitahukan ke warga karena takut. Atas informasi itu, SA lalu menginformasikan ke warga sekitar untuk mengurus jasad IM.

Informasi itu kemudian diteruskan ke Mapolres Dompu. "Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, pengecekan hingga penggalangan terhadap keluarga, serta warga, korban kemudian langsung dikebumikan di Kuburan Rade Sala, Lingkungan Rasabou, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu," terang Hujaifah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *